Cara Mudah Meningkatkan CTR ( Click Through- Ratio) Adsense | Kak Sukirman

Cara Mudah Meningkatkan CTR ( Click Through- Ratio) Adsense

CTR
Hay saudara Sebangsa dan Setanah air, Pengunjung setia Kak Sukirman. Apa kabarnya semoga senantiasa sehat ya, dan semoga sukse untuk Ngeblognya ya. Kali ini saya akan berbagi mengenai meningkatkan CTR atau serign disebit dengan Clik Trough Ratio merupakan ukuran seberapa banyak Iklan yang terdapat dalam Blog kita diklik oleh pengunjung Blog kita. Pengunjung yang merupakan Ladang Emas bagi para Blogger, Secara tidak langsung kita adalah penjual atas barang yang kita jual dalam hal ini tentu artikel kita bukan.
Pengunjung akan merasa terhormat dan senang jika apa yang kita sajian itu bermerk dan yang dibutuhkan oleh pengunjung. lantas apa hubunganya dengan CTR, nanti akan saya bahas dibawah ini. Dengan penghargaan yang kita berikan kepada pengunjung maka disini pengunjung akan merasa senang sehingga pengunjung akan mengklik ikan kita.
Mungkin kalian disini sudah tidak sabar ya mengenai bagaimana mengoptialisasi Adsense kalian agar meningkatkan CTR hingga 1%-25% CTR.
Sebelum masuk materi, perlunya kita meninjua Kebijakan Google yang sekarang tambah sensitif saja.
- Setiap situs halaman maksimal 3 unit ikan
- Hal ini sangat bahaya, jangan pernah membuat kalian yang dengan sengaja mengajak membujuk pengunjung untuk mengklik iklan kia.

Mungki itu kebijakan dari Google Adsense, dan kali ini saya akan membagikan Teknik meningkatkan CTR Kalian :

1) Memilih Format yang terbaik


Kebijakan Adsense memberikan berbagai Variasi untuk Iklan yang nantinya akan kita sajikan.dan Demonya dapat dilihat di Http://www.google.com/adsense/adformats. dan umumnya terdapat tiga jenis format iklan yagn sering digunakan oleh para master Google Adsense.
- 336x280 Large Rectlange (4 iklan)
- 160x600 Skyscaper (4 Iklan)
- 300x250 Medium Rectlange (4 Iklan)
Tiga Jenis Format Iklan ini Populer dan sering digunakan oleh para master ialah karena mampu menarik perhatian pengunjung lebih lama, dengan iklan yang lebar, dan membuat orang lebih mudah menbaca informasi yang disajikan oleh iklan tersebut. sehingga kesimpulannya pengunjug akan mengklik iklan tersebut.

2) Penentuan Lokasi Ikan yang tepat


Ketika Format terbaik sudah diterapkan, seyognya perlunya kita memperhatikan Lokasi penempatan iklan yang tepat tanpa mengurangi Mood pengunjung dalam membaca artikel kita, sehingga penempatan ini juga mempengaruhi Optimalisasi Google Adsense. Memilih Lokasi yang tepat agar mendapatkan CTR berarti harus membuat iklan tersebut menyatu dengan konten yang kita sajikan.
- untuk jenis format iklan Large Rectlange dan Medium Rectlange akan terihat indah jika berbauar dengan artikel kita atau tersapa dalam "Body" Artikel ada.
- Skyscaper untuk jenis iklan ini lebih tepat diletakan di bagian kiri halaman. Setala melihat halaman tengah, halaman inilah yang akan dilihat oleh pengunjung blog kita.
Manfaat dan Keuntungna penempatan lokasi iklan ini,pengunjung mengira iklan ini adalah bagian dari navigasi blog kalian kawan, sehingga akan diklik.hehe

3) Pengaturan Warna


Dalam hal ini merupakan bentuk kita dalam memuliakan pengunjung, pemilihan warna yang tepat untuk iklan ini sering diabaikan oleh para pengguna Google Adsense padahal hal ini juga berpengaruh terhadap CTR iklan kit nantinya.
Ini Rahasianya, Sebenarnya kalian dapat mengunakan fitur yagn diberikan oleh Google untuk pemlihan warna, bisa mengunjungi http://www.google.com/adsense/color
berbagai element penting mengenai optimalisasi melaui pemilihan Color ini :Border Iklan,Teks,Title,BackRound,dan URL
Pemilihan Warna yang baik adalah, apabila warna iklan tersebut sesuai dengan warna yang ada dalam situ kita kawan. Yang Terpenting adalah buatlah agar Backgroud, Border dan URL Iklan kita tidak terlihat,hal ini akan terlihat ilkan dan konten akan lebih menyatu. lalu samakan warna teks iklan dengan teks artikel kita, dan untuk warna title dan warna link sama dengan warna situs kita. hal ini akan berpengaruh terhadap CTR kita, karena keuntungannya sesuai dengan apa yang saya terangkan tadi.

4) Memanfaatkan Image


ini adalah trik yang bagus untuk meningkatkan CRT Google Adsense kita, yaitu dengan menempatkan gambar diatas Unit Iklan. hal ini sangat berbengaruh dalam meningkatkan CTR kita. karena dapat mengecoh pengunjung kita, karena pengunjung akan berfikir bahwa gambar tersebut akan menuju lokasi link atau mengenai informasi yang dijelaskan gambar tersebut. untuk Format terbaik iklan ini adalah  "Leaderbaoard (729x90). dan jangan lupa hilangkan Border,Background,can URL seperti cara yang telah saya jelaskan tadi

Bila kalian mengikuti dan menerapkan sedikit cara yang saya jelaskan tadi maka akan memaksimalkan CTR anda, namun bekerjanya Tips ini tergantung juga pada keseluruhan Layout Halaman saudara.

Referensi : Conradsharry(Rahasia Seni Mencetak Uang dari Google Adsense)

Terimaksih atas kunjungan anda semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Cara Mudah Meningkatkan CTR ( Click Through- Ratio) Adsense"

Post a Comment